AH saat digelandang petugas ke kantor BNNK Sumenep.

Sumenep, (Media Madura) – Operasi gabungan yang dikomandani Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Sumenep saat malam tahun baru hanya berhasil menjaring seorang penghuni kos yang positif sabu.

Ada tiga titik yang menjadi sasaran, yakni kosan di Jalan Raung, Desa Pabian, Kecamatan Kota, kosan di Desa Gunggung, Kecamatan Batuan dan tempat hiburan malam di jalan Arya Wiraraja.

“Ya, ada satu orang yang sementara positif methamphetamine (zat sabu). Kami dari BNNK akan melakukan penelitian urine lebih lanjut,” ujar Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno, Senin (31/12/2018) malam.

Usai dinyatakan positif, perempuan inisial AH, warga Desa Kacongan tersebut langsung diamankan tim gabungan BNNK, Polri dan Satpol PP. 

“Yang bersangkutan akan dilakukan rehabilitasi, karena meski positif menggunakan obat yang mengandung methamphetamine tidak ada barang bukti di ruang kos yang ditempati,” ungkap Bambang. 

Disinggung mengenai minimnya hasil dari operasi itu, Bambang menyebut pihaknya sudah menjalankan operasi dengan baik, termasuk dalam memilih tiga lokasi yang jadi sasaran operasi.

“Tempat kos yang kami datangi adalah yang paling mencurigakan. Tapi memang saat kami razia banyak kamar yang sedang kosong, penghuninya sedang keluar,” dalihnya.

Dari pantauan media ini yang mengikuti langsung operasi tersebut, tim memulai operasi dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, dimana jam-jam tersebut banyak orang yang sedang keluar rumah atau kosan untuk merayakan malam tahun baru.

Sehingga, dari dua kosan yang didatangi banyak kamar yang tengah kosong dan terkunci, akibatnya tak banyak kamar yang bisa diperiksa petugas dan juga hanya sedikit penghuni yang di tes urine.

“Operasi gabungan ini kami maksudkan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahggunaan obat di malam pergantian tahun. Sebab, umumnya pada malam pergantian tahun menjadi momentum pesta miras dan narkoba,” jelas Bambang.

Reporter : Rossy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.