Pamekasan, (Media Madura) – MJ, oknum Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, harus mendekam di Rutan Polres setempat.

Ia ditahan karena kasus penipuan yang dilakukan terhadap Budi Santoso warga Dusun Karang Delem, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Sebelumnya Budi Santoso melaporkan MJ pada Polisi pada 14 Agustus 2018 lalu atas kasus penipuan pengangkatan menjadi ASN.

Kanit 1 Pidum Satreskrim Polres Pamekasan Iptu Agus Sugianto mengungkapkan, saat ini tersangka MJ sudah ditahan di Polres Pamekasan.

Kasusnya kini sudah masuk tahap 1 pemberkasan untuk selanjutnya dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Tersangka saat ini sudah kami tahan. Dan sedang dalam tahap 1 perberkasan untuk selanjutnya di limpahkan ke JPU, dan masih belum B21. Nanti, kalau sudah B21 kita limpahkan ke kejaksaan, tersangka serta barang buktinya,” terang Agus Sugianto. Sabtu (25/8/2018) pagi.

Kasus ini, tambahnya, terjadi pada tahun 2016 lalu. Korban diiming-imingin akan diangkat menjadi PNS dengan syarat membayar sejumlah uang sebesar Rp 150 Juta secara bertahap.

Namun, hingga saat ini korban belum juga di angkat menjadi ASN seperti apa yang telah dijanjikan oleh tersangka. Atas perbuatannya ini tersanga MJ terancam hukuman empat tahun penjara.

Reporter : Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.