Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jazin dalam upacara HUT RI ke-73, Jumat (17/8).

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara HUT RI yang ke-73 di Lapangan Pendopo Ronggosukowati, Jumat (17/8/2018).

Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengungkapakan, bila peringatan HUT RI yang selalu diperingati setiap tahun merupakan alat pemersatu untuk seluruh rakyat Indonesia.

Karena, tambah Fattah, di Indonesia ada berbagai suku, ras, adat dan agama. Serta dengan adanya HUT RI ini masyarakat bisa mengenang dan menghormati semua jasa-jasa para pahlawan kita terdahulu.

“HUT RI ini alat pemersatu bagi rakyat Indonesia. Apalagi, HUT RI ke-73 kali ini bertepatan dengan tahun politik jadi mari kita kokohkan persaudaraan jangan gampang diadu domba,” terang Fattah Jasin, Jumat (17/8).

Melalui momentum HUT RI ke-73 ini, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bumi Gerbang Salam untuk selalu menghargai sesama dan menjaga kerukunan.

Meski tahun ini, tambah Fattah, memasuki tahun politik, tapi pihaknya tidak begitu khawatir karana masyarakat Pamekasan telah dewasa. Terbukti dengan adanya Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 Pamekasan tetap aman dan kondusif.

“Ke depan saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pamekasan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah. Apalagi sebentar lagi Pamekasan akan memiliki pemimpin baru. Pemimpin yang menjadi pilihan rakyat jangan ada lagi perbedaan,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh Pemuda yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk selalu menunjukkan jati diri bangsa dengan mengelorakan semangat perjuangan.

“Pemuda ini adalah generasi bangsa selanjutnya. Jadi saya mengajak kepada seluruh pemuda yang ada di sini untuk selalu semangat dan jangan gampang putus asa,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.