Larasati Prameswari (16) Paskibraka Sampang 2018, Jumat (17/8/2018). (Ryan Hariyanto/MM)

Sampang, (Media Madura) – Paskibraka Sampang 2018, Larasati Prameswari (16) terpilih menjadi pembawa baki pada pengibaran bendera merah putih di Pendopo Bupati Sampang Istana pada perayaan HUT RI ke-73.

Siswi asal SMA Negeri 1 Ketapang ini mengaku bangga menjadi pembawa baki. Baginya, ini tentu berkat usaha, doa, dan dukungan dari kedua orangtuanya.

“Bangga sekali jadi pembawa baki, tidak nyangka awalnya, bagi saya ini adalah prestasi terhebat,” ujarnya dengan senyum, Jumat (17/8/2018).

Keyakinan dan percaya diri modal utama dalam mengemban tanggungjawabnya sebagai Paskibraka Sampang. Meski dia mengaku tegang dan deg-degan menjelang pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih.

Tak hanya Larasati, dua teman sesama sekolahnya asal SMA Negeri 1 Ketapang juga bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih.

Larasati Prameswari (16) Paskibraka Sampang 2018, Jumat (17/8/2018). (Ryan Hariyanto/MM)

Dia adalah Aji Pangestu (16) dan Liska Arofah (16).

Kata Aji, sangat bangga menjadi Paskibraka Sampang 2018. Dorongan dari kakak iparnya, yang merupakan mantan Paskibraka Sampang 2015-2016, membuat Aji harus mengikuti seleksi menjadi pasukan pengibar bendera.

“Kakak ipar sama-sama pasukan 8 juga di Paskibraka Sampang dulu, beliau yang terus mendorong dan memotivasi,” tutur siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Ketapang.

Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto mengapresiasi seluruh Paskibraka Sampang yang berlangsung lancar dalam mengibarkan bendera. Dengan begitu, menunjukkan bahwa generasi muda di Sampang cukup hebat.

“Kita ini sudah ditunjukkan generasi muda yang hebat-hebat seperti Paskibraka, drum band, paduan suara,” terang Jonathan.

Jonathan berpesan kepada generasi muda Sampang sebagai penerus bangsa untuk terus berkarya setinggi-tingginya dan berjuang demi bangsa dan negara.

“Terpenting jangan sampai terlibat narkoba yang bisa membahayakan diri serta terlibat radikalisme, jadilah anak muda Sampang yang luar biasa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah Paskibraka Sampang 2018 sebanyak 78 orang, meliputi 48 siswa dan 26 siswi serta 4 orang pasukan cadangan.

Mereka terpilih menjadi pasukan pengibar bendera di Pendopo Bupati Sampang hasil seleksi dari sekolah terbaik di Kabupaten Sampang.

Sementara itu, pada pukul 16.00 WIB nanti, tim Merah Paskibraka Sampang 2018 akan bertugas menurunkan Bendera Merah Putih di Pendopo Bupati.

Reporter : Ryan Hariyanto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.