Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto memberikan sambutan waktu malam puncak resepsi di Pendopo, Jumat (17/8/2018) malam. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Malam puncak resepsi peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 digelar di Pendopo Bupati Sampang, Jumat (17/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Kegiatan itu diawali dengan pembukaan tarian daerah berjudul ‘Malateh Pote’ (Melati Putih-red) yang dibawakan pelajar Sampang.

Sejumlah tamu undangan turut hadir di malam resepsi, dari Forkopimda, Kepala OPD, Camat, hingga Paskibraka, dan masyarakat Sampang.

Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto memberikan sambutan, Ia mengucapkan selamat hari kemerdekaan bangsa untuk seluruh masyarakat Sampang yang telah menyemarakkan HUT RI ke-73.

Jonathan mengartikan tema kemerdekaan tahun ini Kerja Kita, Prestasi Bangsa, bahwa kata ‘Kita’ adalah mulai tingkat bawah hingga tingkat nasional. Kemudian, apa yang sudah diraih selama ini merupakan prestasi bangsa.

“Saya bangga dan bahagia kepada masyarakat Sampang yang telah merayakan kemerdekaan ini dengan suka cita serta gembira,” ujar Jonathan, Jumat (17/8/2018).

Dia berharap, di hari kemerdekaan itu prestasi yang telah ditunjukkan oleh generasi muda dapat memberi inspriasi ke semua lini. Sebab, untuk mengisi perayaan kemerdekaan tidak dengan angkat senjata, melainkan harus bisa mencari solusi memecahkan persoalan masyarakat.

Misalnya, seperti persoalan yang mendasar terjadi di Sampang masih adanya 23 persen tingkat kemiskinan. Disusul masalah pendidikan, bahwa rata-rata 65 persen tingkat kelulusan masyarakat tamat sekolah dasar. Terakhir, persoalan kekurangan air bersih.

“Malam ini kita mencoba merenungkan apa saja yang telah dilakukan serta apa saja yang akan dilakukan kedepan, harus diselesaikan persoalan ini agar tidak ada lagi di wilayah Kota kekurangan air bersih,” tegasnya.

Usai sambutan, Jonathan memberikan hadiah dan uang pembinaan bagi pemenang lomba serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI ke-73 di Kabupaten Sampang salah satunya kategori kebersihan lingkungan.

Sekedar diketahui, upacara penurunan bendera Merah Putih di Pendopo Bupati Sampang dilaksanakan sore hari pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini sebagai penutup rangkaian peringatan HUT RI ke-73.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.