Anggota DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Ir Joko Widodo, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73.

Acara itu dikemas dengan sidang paripirna istimewa DPRD Pamekasan, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan, H Hermanto.

Acara sakral proklamasi kemerdekaan itu dihadiri oleh Pejabat Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pamekasan dan beberapa perwakilan Veteran.

Disampaikan oleh Pimpinan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pamekasan, Hermanto, kegiatan ini rutin dilaksakan setiap tahun, tanggal 16 Agustus dalam rangka menyambut HUT RI 17 Agustus.

“Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-73 Negeriku, semoga tambah jaya di masa-masa yang akan datang,” katanya, Kamis (16/8/2018).

Ia berharap semua hadirin agar mengikuti rapat paripurna dengan khidmat, sebab kegiatan ini merupakan refleksi diri dalam mengingat pejuang kemerdekaan yang telah gugur.

“17 Agustus merupakan tanggal yang sakral bagi negeri ini, karena pada tanggal itu negara kita diproklamirkan. Terima kasih para ulama, terima kasih para pejuang, terima kasih Bapak Soekarno presiden RI pertama,” jelas Hermanto.

Sesuai dengan pidato presiden RI, kata Herman, semua elemen masyarakat harus memajukan negeri tercinta ini dengan tidak ikut serta melakukan hal-hal yang merugikan semua pihak.

“Pesan Bapak Presiden RI, lawan terorisme, stop berita hoax dan dukung pembangunan Indonesia, ayo dukung TNI-Polri untuk menuntaskan kebatilan di negeri ini, untuk para pemuda ayo terus buktikan prestasimu kibarkan merah putih di kancah internasional,” tutup politikus Partai Demokrat itu.

Reporter: Rifqi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.