Tim peserta Turnamen Madura Young Solidarity U-16 2018

Media Madura – Turnamen Madura Young Solidarity U-16 2018 dipastikan kick off, 19 Agustus mendatang. Para pelatih tim peserta pun menyambut antusias turnamen tersebut.

Turnamen yang digelar Akademi Madura United FC akan berlangsung selama dua hari hingga 20 Agustus yang dipusatkan di Stadion Gelora Ratu Pemelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tercatat, ada sembilan tim peserta yang ikut andil dalam turnamen tersebut. Semua tim sepak bola berasal dari empat kabupaten di Pulau Garam.

Kesembilan tim peserta tersebut adalah, LSN Region Madura, PS Perkasa Pamekasan, PS Camar Putra Sumenep, dan PS Rio Pamekasan.

Selanjutnya, Madura United U-16 A, Madura United B, PS Pesad Pamekasan, PS Pertamax Sampang, dan PS Pro Duta Diklat Sumenep.

Intinya, harapan semua pelatih dengan diadakannya turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul untuk sepak bola Madura di masa depan. Sebab, diyakini pemain muda dari Pulau Garam yang potensial melimpah.

“Sangat bersyukur sekali dan sangat bangga. Sebab, baru memegang akademi ini, kita langsung mengikuti Festival Filanesia. Setelah itu tidak ada uji coba lagi. Ini sangat membantu bagi kami buat persiapan kompetisi Liga 1 U-16,” kata Pelatih Madura United FC U-16 Adan B, Supriyanto.

“Adanya turnamen ini bagus, bisa memberikan pengalaman bagi pemain-pemain muda. Siapa tahu nanti akan muncul pemain muda bagus dari Madura, khususnya Pamekasan,” ucap Pelatih PS. Rio Pamekasan, Ony Setiawan.

“Sangat baik ya, saya selaku pelatih Pertamax menyambut baik dan sangat antusias terhadap turnamen itu. Karena, satu merupakan pembinaan dan kedua juga bbagi pelatih-pelitah bisa belajar,” tutur Pelatih Pertamax FC Sampang, Haris Anwari.

“Alhamdulillah, kami sangat antusias dengan adanya turnamen ini, apalagi momennya setelah Timnas U-16 juara. Semoga kedepannya banyak pemain dari Madura yang bisa dipanggil ke Timnas,” harap Pelatih LSN Nurul Huda, Anas Anshori.

“Alhamdulillah, saya sangat mendukung. Semoga persepakbolaan usia muda semakin berkembang di Pamekasan,” tutup Pelatih PS Perkasa, Mistar.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.