Foto yang beredar di medsos diposting Akun facebook @Putri Adelia

Sampang, (Media Madura) – Beredar foto di media sosial, salah satu perwira Polres Sampang dengan wanita cantik yang merupakan tenaga honorer di lingkungan Pemkab setempat.

Foto itu pun menjadi viral di media sosial dan mendapat sorotan netizen. Foto yang diunggah melalui akun Facebook bernama ‘Putri Adelia’, memperlihatkan polisi berpangkat perwira pertama berfoto dari belakang seorang perempuan yang mengenakan baju bermotif bunga dan berkerudung abu-abu.

Dalam postingan itu tampak keduanya berada di pantai. Sedangkan, latar belakang foto mobil berwarna merah disinyalir milik perwira polisi itu yang biasa dikendarainya. Namun belum diketahui lokasi di mana foto itu diambil, dan kapan keduanya berselfie hingga menjadi berbincangan netizen.

Foto tersebut mirip dengan Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto. Sedangkan, sosok perempuannya itu diduga berinisial Y, seorang tenaga honorer di lingkungan Pemkab Sampang.

Ada dugaan keduanya menjalin hubungan asmara, padahal wanita dalam foto ini sudah berumah tangga.

“Saya dapat laporan dan kiriman juga dari masyarakat dan foto itu sangat mirip dengan Kasat Reskrim Polres Sampang, bahkan sudah beredar luas di medsos,” kata politisi asal Kecamatan Torjun, Aulia Rahman, ditemui di rumahnya, Rabu (25/7/2018) kemarin.

Aulia mengatakan, sosok perempuan di foto itu bukan istri sah perwira polisi tersebut. Namun, wajah perempuan berkerudung abu-abu ini sangat familiar.

Selaku Ketua Komisi 1 DPRD Sampang, yang membidangi pemerintahan dan hukum, Aulia sangat menyanyangkan beredarnya foto tersebut. “Kayaknya memang bukan istrinya, yang jelas itu wanita lain,” jelasnya.

Saat ditulusuri akun Facebook bernama ‘Putri Adelia’, postingan foto itu sudah dihapus. Namun sebelum dihapus, baru diunggah selama 23 menit sudah mendapat 6 like dan 10 komentar netizen.

Kecurigaan mulai muncul, ketika sejumlah awak media ingin menemui sosok perempuan berinisial Y ini, di ruang kerjanya yang berada di sudut sebelah barat kantor Pemkab Sampang, wanita muda itu sudah tidak lagi masuk kerja hampir 2 minggu terakhir.

“Tidak ada mas, lama gak masuk sudah 2 minggu ini, kalau nomor hp tidak punya saya,” ujar seorang pria rekan satu ruangan wanita itu ditemui pada Kamis (26/7/2018).

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto memberikan keterangan terkait beredarnya foto mesra yang mirip dengannya. Menurut Hery, foto itu hasil tangan jail dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Banyak kok foto bareng cewek, orang iseng saja itu mungkin,” katanya.

Terpisah, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan, foto yang beredar adalah hal biasa karena sudah sering masyarakat yang meminta selfie bersama polisi.

“Foto seperti itu saya juga banyak, orang-orang pada minta foto ya kita foto, apalagi kita laki-laki masak foto sama cowok,” ungkap Budhi.

Disinggung soal posisi foto yang pipinya saling menempel, Budhi menyampaikan pihaknya akan mengkroscek kebenaran dan keaslian foto tersebut.

“Nanti kita cek dulu, lokasi di mana, bareng sama siapa, kita tidak bisa menghakimi seseorang termasuk akan diklarifikasi yang bersangkutan,” janjinya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.