Peter Odemwingie saat merayakan golnya

Media Madura – Peter Odemwingie memang batal merumput lagi bersama Madura United di kompetisi Liga 1 2018. Meski demikian, pihak klub tidak ingin melepas begitu saja mantan pemain timnas Nigeria tersebut.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, timnya masih membutuhkan jasa Odemwingie di musim depan. Agar tidak kehilangan sang pemain, kedua belah pihak pun menjalin kesepakatan baru. Diakui, kesepakatan itu lahir atas gagasan dirinya bersama Odemwingie

“Bukan kontrak baru ya, kita jalin kesepakatan, belum pada tataran kontrak. Sama-sama mempunyai suatu gagasan atau ide yang disetujui bersama,” kata Haruna.

Haruna menjelasakan, Odemwingie akan mempunyai tugas baru dari manajemen klub. Haruna meminta mantan pemain Stoke City itu menjadi pencari bakat bagi Laskar Sape Kerrab mulai musim depan, utamanya pemain asing.

“Peter akan kita berikan job khusus, menjadi representatif Madura untuk mentalent scouting kebutuhan pemain-pemain asing tahun depan. Untuk pemain asing tahun depan, kalau masih 4 slot kita akan serahkan sepenuhnya kepada Peter,” ungkap Haruna.

Begitu spesialnya Odemwingie bagi Madura United. Sampai-sampai Haruna menegaskan, pintu Madura United selalu terbuka bagi mantan mesin golnya musim 2017 itu.

“Tahun depan, tidak menutup kemungkinan Peter akan bergabung di sini, dengan rencana-rencana yang lain. Madura terbuka sekali untuk Peter. Mau jadi pemain silakan, mau jadi asisten pelatih silakan, mau jadi talent scouter silakan,” tuturnya.

“Jadi, kita memberikan kesempatan untuk Peter untuk tahun depan,” ujar mantan Manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Sementara itu, Peter Odemwingie mengaku senang mendapat tawaran bagus dari Madura United. Hal ini, sangat menunjang rencananya yang ingin berkarier di Indonesia, pasca memutuskan untuk gantung sepatu.

“Ini project bagus bagi saya. Karena sebelum kembali ke Indonesia salah satu rencana adalah ini. Saya berharap menemukan pemain yang terbaik di lain waktu,” ucap Odemwingie.

“Saya (juga) berbarap bisa menjadi pria pertama yang mengerjakan tugas di sini, melatih. Indonesia sudah menjadi rumah kecil saya. Saya akan jaga hubungan ini dan melanjutkan hingga selesai. Saya yakin ini akan jauh bermanfaat,” tutupnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.