Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto saat melantik M. Shohib Kades terpilih Desa Astapah di kantor Kecamatan Omben, Senin (16/7/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto melantik kepala desa terpilih dalam pemilihan Pergantian Antarwaktu (PAW) di kantor Kecamatan Omben, Senin (16/7/2018) pukul 09.00 WIB.

“Kami ucapkan selamat dalam mengemban tugas baru ini sebagai Kades PAW Astapah, jabatan merupakan amanah dari Allah SWT dan masyarakat, jadi mohon untuk bertanggungjawab dengan sebaik mungkin,” ucap Jonathan dalam sambutannya, Senin.

Kata Jonathan, pelantikan Kepala Desa Astapah, Kecamatan Omben, M. Shohib itu dilakukan karena kades sebelumnya, alm Nawardi (50), telah meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat sakit jantung.

Dirinya berpesan agar setelah pelaksanaan pelantikan tidak menggelar pesta euforia yang dinilai kurang bermanfaat. Terpenting, adalah bisa menyerap aspirasi warga dalam memajukan pemerintah desa menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sentuhan terhadap warga itu penting, mari bersama-sama memajukan daerah karena Desa Astapah ini bagian dari wilayah Kabupaten Sampang,” tutur Jonathan.

Selain itu, dirinya meminta kades terpilih menjaga kondusifitas dan kebersamaan di desa, gunakan fungsi perangkat desa, mengelola dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) secara transparan dam akuntabel.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, Sekda Sampang Puthut Budi Santoso, Asisten I Nurul Hadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Malik Amrullah, Sekretaris Bakesbangpol Kusairi, Camat Omben Suyanto, Ketua P2KD Astapah Usman, Ketua BPD Astapah Syaiful Anwar, dan seluruh kades Kecamatan Omben.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.