Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah (kiri) menerima berkas bacaleg dari parpol Garuda

Pamekasan, (Media Madura) – Hingga H-1 penutupan pendaftaran, baru tiga partai politik (parpol) yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Pamekasa, Muhammad Hamzah saat ditemui di kantor KPU Jalan Brawijaya. No. 34, Kecamatan Pamekasan, Senin (16/7/2018).

“Sampai saat ini yang mendaftar hanya partai Garuda. Tapi informasi yang kami dapat nanti akan ada juga Partai PAN dan Nasdem,” terang Ketua KPU Pamekasan Muhammad Hamzah Senin (16/7).

Parpol yang mendaftarkan bacalegnya hari ini, tambah Hamzah, akan langsung dilakukan penilitian administrasi. Untuk mengetahui apakah itu lengkap atau tidak.

“Kalau itu sudah lengkap, langsung kami kasih tanda terima bahwa itu telah lengkap. Kalu masih belum, nanti kami kasih waktu untuk perbaikan sampai besok,” tambahnya.

Selain parpol yang belum disebutkan tadi, tambah Hamzah, akan ada tambahan parpol lain yang akan mendaftarkan bacaleg. Hamzah memprediksi, itu akan terjadi pada hari terakhir pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7) besok.

“Informasi yang disampaikan pada kami, parpol rata-rata akan mendaftar tanggal 17,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.