Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo

Pamekasan, (Media Madura) – Beredarnya rekaman suara ajakan carok dari salah satu pendukung pasangan calon (Paslon) bupati di Pilkada Pamekasan, mendapatkan perhatian serius dari pihak kepolisian setempat.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menuturkan, pihaknya telah mengambil langkah untuk menindaklanjuti adanya pesan tersebut yang telah beredar di sejumlah media sosial dan bahkan menimbulkan reaksi dari berbagai pihak.

Dikatakan, langkah awal yang telah ditempuh oleh pihak kepolisian yakni langkah Preemtif, Preventif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, mengingat pesan tersebut menimbulkan keresahan dan memanaskan situasi politik di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing / terprovokasi hal tersebut,” katanya kepada wartawan. Selasa (19/06/2018) sore.

Teguh juga menuturkan, pihaknya telah menerjunkan jajaran kepolisian dari Polsek Proppo dan Polsek Palengaan untuk mengmabil langkah preventif dan preemtif dalam menangani persoalan tersebut.

“Pemantauan, monitoring terus dilakukan baik itu patroli sambang. Upaya mediasi juga mudah-mudahan bisa ditempuh, dilaksanakan,” terangnya.

Ia juga mengajak agar seluruh masyarakat Pamekasan agar bersama-sama menahan diri dan menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai di Kabupaten Pamekasan.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.