Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi memimpin upacara Harkitnas 2018

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan hari ini, Senin (21/5/2018), menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2018 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Pamekasan, Mohammad Alwi di Lapangan Pendopo Ronggosukowati. Dan diikuti oleh Forpimda dan Forkopimda setempat.

“Ini adalah peringatan Hari Kebangkitan Nasional kita yang ke-110, untuk peringatan tahun ini, kita mengambil tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasionalis di Era Digital,” terang Plh Bupati, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, pengambilan tema tersebut sebagai penekanan terhadap masyarakat bahwa di era digital ini semuanya sudah bisa diakses dengan internet. Contoh, memakai ponsel atau pun android.

“Kecanggihan di era digital ini tidak bisa kita tolak dan kita hindari di lingkungan kita. Cuma, bagaimana penggunaan digital ini bisa bermanfaat bagi kita sendiri serta lingkungan kita,” imbuhnya.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekda Pamekasan ini berharap agar generasi muda lebih bijak dalam memanfaatkan canggihnya digital tersebut.

Dengan begitu mudahnya internet tersebut diakses, makan pihaknya mengajak masyarakat, utamanya pemuda agar mengambil sisi positifnya. Jangan sebaliknya.

“Apalagi di internet ini kadang banyak konten-konten yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa, ambil yang terbaik dan buang yang tidak baik,” tegasnya.

Alwi menegaskan, orangtua beserta guru sangat berperan penting dalam menfilter mudahnya anak-anak mengakses internet.

“Kalau generasi muda ini bisa dengan bijak memanfaatkan kecanggihan internet. Saya yakin nantinya mereka akan bisa menjadi pemimpin yang besar dan sebaliknya kalau mereka tidak bijak dalam menggunakan kecanggihan internet ini tentu, mereka tidak akan jadi apa – apa di kemudian hari,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.