Pamekasan, (Media Madura) – Siswa SMP dan SMA Maarif 1 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjual Klepon dan kerupuk ke masyarakat sekitar di hari ketiga bulan Ramadan, hasilnya direncanakan akan dibuat kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dan bagi-bagi takjil.

Dikatakan oleh salah satu pengajar di sekolah yang beralamat di Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Busiri, para siswa melului Organisasi Intra Sekolah (OSIS) membuat sendiri olahan yang dijualnya.

“Mereka membuat sendiri mulai proses sampai penjualan,” katanya, Sabtu (19/5/2018).


Ditambahkan oleh Mantan Anggota DPRD Pamekasan itu, hasil dari usaha mereka akan digunakan untuk baksos, pemberian bantuan kepada dhuafa’ dan pembagian takjil serta buka bersama.

“Itu semua murni inisiatif OSIS, niat siswa dan siswi kami sangat mulia, guru-guru hanya mendampingi dan mengarahkan,” tambahnya.

Dari kegiatan itu ada hikmah yang terkandung yaitu untuk mengajari siswa sekolah yang ada di naungan Nahdhatul Ulama (NU) untuk terus berusaha keras dan tidak malas-malasan, kerjasama, Percaya Diri (PD), mampu membaca peluang Bisnis dan diharapkan mengurangi angka pengangguran.

“Kami sangat bangga punya siswa kayak mereka kejayaan masa depan bangsa ini ada di tangan kalian,” tutup Busiri.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.