Pelatih Madura United, Milomir Seslija

Media Madura – Setengah lusin gol Persipura Jayapura yang bersarang ke gawang Madura United tidak diinginkan oleh pelatih, Milomir Seslija.

“Ini adalah hasil kurang baik buat Madura. Hasil 0-6, tidak diinginkan oleh Madura. Tapi, itulah hasil akhir,” kata Milo sapaan akrabnya usai pertandingan, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Milo, Persipura bermain lebih taktikal. Di babak pertama, mereka memiliki tiga peluang, dan ketiga-ketiganya mampu dikoversikan menjadi gol. Madura United punya tiga peluang juga, sayangnya tidak menjadi gol.

“Tapi, ini sepak bola, apa pun hasilnya mereka harus terima,” tegas pelatih asal Bosnia tersebut.

Milo juga tidak segan-segan melontarkan pujian terhadap penyerang Persipura, Boaz Solossa. Milo takjub dengan gol Boaz di babak pertama.

“Saya mengakui ada sesuatu yang fantastik dari gol pertama, Boaz Solossa. Di pertandingan ini, Boaz bermain sangat baik. Ini sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

Kekalahan ini, tentu menyakitkan hati Milo yang sebelumnya menarget mencuri poin dari Stadion Mandala, Jayapura. Namun, ia menjanjikan timnya akan lebih baik di pertandingan selanjutnya.

“Madura akan jauh lebih baik di pertandingan selanjutnya. Karena kami tidak mau berhenti di sini saja,” ungkapnya.

Absennya, Fabiano Beltrame, Raphael Maitimo, dan Greg Nwokol pada laga ini disebut-sebut juga menjadi salah satu faktor kekalahan Madura United. Ketiadaan mereka, menjadikan Persipura bisa menembus lini tengah Laskar Sape Kerrab dengan sangat mudah.

“Saya menghargai usaha yang dilakukan oleh pemain-pemain Madura. Tetapi, secara organisasi, Persipura lebih unggul. Kita harusnya bermain lebih sabar untuk memenangkan ball position. Nah ini tidak dilakukan di pertandingan ini,” imbuh Milo.

Sementara, gelandang Laskar Sape Kerrab, Slamet Nurcahyo menilai kekalahan telak timnya bukan faktor berpuasa. Bahkan, untuk urusan itu, Slamet membantah keras.

“Puasa, bukan suatu alasan, tapi ini sebuah pelajaran yang cukup berharga buat Madura. Semoga ke depannya tampil lebih baik lagi. Selamat buat Persipura,” tutup Slamet.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.