Media Madura – Madura United gagal mempertahankan puncak klasemen setelah menelan kekalahan telak 0-6 dari tuan rumah Persipura Jayapura pada pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018) malam.

Kekalahan ini membuat Laskar Sape Kerrab turun ke posisi tiga dengan 16 poin. Sementara dengan tambahan tiga poin, Persipura mengusai puncak klasemen dengan mengoleksi 17 poin.

Madura United sudah tertinggal 0-3 dari Persipura di babak pertama. Laga baru berjalan 8 menit, Boaz Solossa sudah membawa timnya unggul atas Laskar Sape Kerrab.

Semenit kemudian, Madura United mampu mencetak gol penyama. Namun, gol Beto dianulir wasit karena posisinya dalam posisi offside.

Di menit ke-20, wajah menyesal ditunjukkan Zah Rahan, karena bola hasil sepakannya belum menemui sasaran dari gawang Mutiara Hitam.

Madura United semakin tertinggal 0-2 di menit ke-30. Ian Louis Kabes mencetak gol kedua bagi Persipura.

Gol ketiga Persipura ke gawang Madura United tercipta di menit ke-37. Di laga ini, Boaz Solossa mencetak dua gol bagi timnya.

Sebelum turun minum, Madura United kembali mendapat peluang bagus melalui Zah Rahan. Namun, peluang di menit ke-44 itu belum dikonversikan menjadi gol.

Skor 0-3 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura United belum bisa keluar dari tekanan. Sementara, Persipura semakin menikmati keunggulannya.

Bahkan, di menit ke-58, Persipura berhasil menpertebal keunggulannya. Giliran Marcel Sacraminto, menceploskan bola ke gawang mantan timnya itu.

Persipura terus mengempur pertahanan Madura United meski dalam posisi unggul dengan skor 0-4.

Persipura memanfaatkan betul posisi Madura United yang sedang tampil tanpa sejumlah pemain intin. Alhasil, gol kelima dibukukan melalui pemain pengganti T. R. Ferre di menit ke-73.

Madura United tertinggal 0-5 dari tuan rumah hingga menit ke-75.

Pesta gol Persipura ke gawang Madura United ditutup oleh Manu di menit ke-86. Pertandingan kedua tim berakhir 0-6 untuk kemenangan Persipura.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura – Dede Sulaeman (PG), Yustiunus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, David K.W, Ian Louis, M. Tahir, Gunansar Mandowen, Hilton M, Marcel Sacramento, Boaz Solossa.

Pelatih: Peter Buttler

Madura United – Hery Prasetyo (PG) Alfath Fatir, Fachruddin A, Munhar, Andik Rendika, Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar, Beto de Paula, Bayu Gatra.

Pelatih: Milomir Seslija

Reporter: Zainol

Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.