Launching Brawijaya Cycling Club (LBCC) oleh Kodim 0826 Pamekasan dilanjutkan dengan gowes bareng berjarak 27 Km

Pamekasan, (Media Madura) – Launching Brawijaya Cycling Club (LBCC) oleh Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (11/5) pagi, berlangsung meriah.

Kemeriahan tersebut ditunjukkan dengan menggelar gowes bareng. Sebanyak 217 pesepeda menempuh jarak 27 km dengan rute yang sudah ditentukan.

Start dimulai dari Makodim Jalan Letnan Maksum No 12, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu.

Rombongan dilepas oleh Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi didampingi Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto, dan Kapolres Pamekasan AKBP, Teguh Wibowo. Sementara, launching LBCC ditandai dengan pelepasan balon.

Plh Bupati Pamekasan, Drs. H. Mohammad Alwi dalam sambutannya mengatakan, diadakannya kegiatan gowes bareng ini diharapkan dapat memberikan kebugaran bagi tubuh, memotivasi dan menambah minat dalam berolahraga, serta memasyarakatkan olahraga dengan bersepeda.

“Dengan rajin berolahraga, harapannya agar kita hidup sehat, badan selalu bugar, sehingga dalam tubuh kita tidak gampang terkena sakit,” kata Plh Bupati, Jumat pagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Dandim yang telah mengundang kita dalam kegiatan Launching Brawijaya Cycling Club. Kami juga ucapkan selamat dan sukses kegiatan Lounching Brawijaya Club, semoga tetap eksis serta bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0826/ Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto menyampaikan pesan Pangdam V/ Brawijaya bahwa berkaitan dengan pelaksanaan Launching Brawijaya Cycling Club ini, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, undangan dan seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Acara Launching Brawijaya Cycling Club ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh kita juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda di kalangan anggota dan masyarakat luas,” imbuh Dandim.

Dengan bersepeda, lanjut Dandim Nuryanto, juga bisa mengurangi polusi udara. Mengingat saat ini lingkungan sudah banyak tercemari oleh bahan kimia, zat atau partikel lain. Menurutnya, hal itu bisa membahayakan kesehatan.

“Hal ini saya sampaikan, mengingat di daerah-daerah lain minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda sudah cukup tinggi. Apabila, olahraga bersepeda dijalankan dengan penuh kegembiraan, maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan jiwa,” jelasnya.

“.Saya berharap kepada seluruh prajurit dan PNS serta seluruh peserta yang hadir di sini agar kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin di tengah kesibukan menjalankan aktivitas masing-masing,” tuturnya lagi.

Selain bersepeda baik bagi kesehatan, kegiatan ini bisa diajadikan ajang silaturrahim.

“Saya menyambut baik kegiatan Launching Brawijaya Cycling Club, karena di samping bermanfaat bagi kesehatan, juga kita dapat saling mengenal, bersilaturahmi, menumbuhkan keakraban dan kebersamaan di antara kita,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Dandim mengingatkan rombongan gowes memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama di perjalanan.

“Ikuti dengan gembira, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing agar tujuan kegiatan olahraga bersepeda ini tercapai dengan baik, karena rute yang kita lalui merupakan jalan umum yang ramai dengan arus lalu lintas,” pungkas Dandim.

Berikut adalah rute gowes 27 km: start Makodim 0826/Pamekasan, Jl Bonorogo, Jl Stadion, Jl Kesehatan, Jl Agus Salim, Jl Sudirman, Jl Trunojoyo, Jl Raya Ceguk (melewati Stadion Ratu Pamelingan), Jl Raya Panempan, Jl Raya Kangenan, Jl Raya Pademawu Barat (Masjid Sotok), Jl Raya Murtajih (melewati Pasar Pao), Asem Manis, Jl Raya Buddagan (Pertigaan Bentoel), Jl Bonorogo, Finish Makodim 0826/Pamekasan.

Sementara undangan yang hadir dalam launching LBCC di antaranya, Plh Bupati Pamekasan Bapak H. Muhammad Alwi S Sos M SI, ‎Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo SIK, Ka Lapas Kelas II A Pamekasan Moh Safiuddin, dan diikuti 217 peserta, diantaranya dari Anggota Kodim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Lapas Kelas II A Pamekasan, Kejaksaan Negeri Pamekasan, Bank Jatim Cabang Pamekasan, Bank BRI Cabang Pamekasan, Bank Syariah Pamekasan, Satpol PP Kabupaten Pamekasan, Dishub Pamekasan, Club Asela, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan serta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Pamekasan.

Rilis
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.