Oknum wartawan berpakaian institusi Polri ditemukan saat berlangsungnya aksi demo di depan kantor Kejaksaan Negeri Sampang, Rabu (9/5/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Seorang oknum wartawan tertangkap camera bebas berkeliaran dengan berpakaian layaknya anggota polisi saat mendokumentasi berlangsungnya aksi demo di depan kantor Kejaksaan Negeri Sampang Jalan Jaksa Agung, Rabu (9/5/2018).

Belum diketahui identitas oknum yang bergaya seperti wartawan dan memakai seragam mirip Korps Bhayangkara dari kesatuan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Sayangnya, tak ada satu pun anggota polisi dari Polres Sampang saat mengamankan jalannya aksi demo untuk menegur dan mengamankan oknum bergaya wartawan tersebut.

Padahal, keberadaannya muncul ditengah berlangsungnya aksi demo dari warga Desa Dulang Kecamatan Torjun di Kejari Sampang menuntut usut tuntas dugaan pungli program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Informasi diterima mediamadura.com, oknum wartawan itu sempat akan diamankan oleh anggota Provos. Namun yang bersangkutan sudah meninggalkan lokasi karena aksi demo telah selesai.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, mengatakan oknum itu bukan dari anggota polisi di wilayah hukum Polres Sampang. Pihaknya masih menyelidiki dan berkomunikasi langsung dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP3).

“KBP3 ini lagi hunting, nanti akan dikabari lagi hasilnya, apakah benar dari KBP3,” singkat Budhi.

Menanggapi itu, saat dikonfirmasi melalui telepon Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menegaskan bahwa oknum tersebut bukan anggota polisi dari Polda Jatim. Termasuk rekanan wartawan kelompok kerja

Frans kembali menegaskan jika ada masyarakat yang merasa dirugikan dengan melakukan pemerasan mengatasnamakan institusi Polri segera melapor ke polisi setempat.

“Itu bukan bro, saya tahu yang Pokja Polda, lapor dan tangkap orang seperti itu,” tegasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.