Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Dua investor baru, yakni investor rambut ekspor dan perhotelan akan menanamkan modal di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pamekasan, Agus Mulyadi mengatakan? saat ini di Kabupaten berslogan Gerbang Salam kembali dilirik oleh investor luar. Dua investor itu telah memastikan menanamkan modal untuk pengembangan usahanya.

“Ada investor baru masuk ke Pamekasan, ada dua investor,” katanya, Rabu (9/5/2018).

Agus merinci, dua investor yang akan berinvestasi di daerahnya berjanji akan mengikuti aturan dan kultur yang ada. Dua investor itu yang akan membangun usahanya itu adalah pabrik rambut untuk bahan ekspor dan perhotelan.

“Alhamdulillah dari sektor perdagangan berjalan dengan baik, bahkan ada tambahan terutama dari segi nominalnya. Kita tetap berupaya memudahkan investor yang mau berinvestasi di Pamekasan,” terangnya.

Dari sektor lain urai Agus, investor yang kini telah menjalankan usahanya adalah dari sektor transportasi dan pergudangan. Pihaknya berkomitmen akan memudahkan calon investor dari segi perizinan asalkan bisa mematuhi ketentuan yang berlaku.

“Kami memberikan penekanan kepada investor agar betul-betul menghormati kearifan lokal yang berlaku di Pamekasan. Karena kota kita adalah agamis, kalau tidak mau, ya tidak bisa,” pungkasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.