Pamekasan – Babinsa Rekkerek, Serda Gatot Koramil 0826/08 Palengaan, menggelar kerja bakti bersama warga desa setempat melebarkan jalan di Desa.

Dalam kehidupan di masyarakat pedesaan, kerja bakti dianggap penting karena selain untuk membangun fasilitas umum, dilingkungan masyarakat pedesaan juga dapat berfungsi menyatukan dan mempererat tali persaudaraan antar warga.

“Kerja bakti hendaknya tetaplah dijaga sebagai tradisi yang dapat membangun sekaligus menghapuskan kesenjangan antara si kaya dan si miskin karena dalam kerja bakti semua bekerja sama rata, ibaratnya berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Gatot berpesan kepada warga agar kerja bakti seperti ini hendaknya dilakukan dengan rasa ikhlas sehingga hasilnya dapat memuaskan.

“TNI senantiasa akan selalu membantu masyarakat dan inilah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,” urainya.

Salah satu warga Desa Rekkerek mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang secara sukarela turut serta ikut gotong royong membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.