Bunga Bangsa Program Inovatif Asri yang Layak Dilanjutkan

Ismail

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan secara khusus menyampaikan terimakasih kepada kepemimpinan Achmad Syafii dan Khalil Asyari, yang sudah mengabdi sebagai kepala daerah selama lima tahun di Kabupaten Pamekasan.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, Hasil evaluasi yang dilakukan oleh DPRD Pamekasan, yang dilaporkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) Pamekasan, kinerja Asri sangat memuaskan. Dari beberapa program yang dijalankan, ada program yang sangar disignifikan, yakni sektor pembangunan instratruktur jalan maupun jembatan.

“Yang signifikan itu dan dirasakan oleh masyarakat ialah pembangunan insftruktur jalan dan jembatan. Mudah-mudahan program ini mampu memberikan kenangan kepemimpinan Asri kepada masyarakat,”terangnya.

Sementara pada program inovatif, kata Ismail, yakni program Bunga Bangsa atau Bupati Mengajak Membangun Desa (Bunga Bangsa). Program ini dinilai sangat baik dan sangat layak dilanjutkan pada kepemimpinan selanjutnya. Sebab, dalam program tersebut, Bupati Pamekasan beserta wakilnya serta Forkopimda dan Pimpinan OPD, menginap disalah satu desa untuk melakukan serap aspirasi di desa.

“Program bunga bangsa ini merupkan program yang sangat relevan untuk Pamekasan, dan patut untuk tetap dipertahankan pada kepemimpinan selanjuutnya,”imbuhnya.

Hanya saja terang Ismail, pola pelaksanaan bunga bangsa yang perlu di fokuskan. Misalnya, untuk satu tahun penuh, program bunga bangsa fokus untuk digelar. Sementara pada tahun selanjutnya, hasil usulan masyarakat dalam program bungan bangsa, dimasukkan dalam anggaran untuk direalisasikan.

Penulis : Fwd
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.