Peringati Hari Kartini, Ini Kata Wabup Pamekasan

Wabup Pamekasan, Khalil Asy'ari menghadiri peringatan Hari Kartini di Pendopo Ronggosukowati, Sabtu (21/4/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari menghadiri peringatan Hari Kartini ke-139 tahun 2018, di Pendopo Agung Ronggosukowati, Sabtu (21/4/2018).

Turut hadir pada acara itu Plt Sekda, Kapolres Pamekasan, Dandim 0286, Forpimda Ketua PKK serta seluruh undangan yang lain.

Acara peringatan Hari Kartini kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas keluarga Melalui Generasi Sehat Ekonomi Kuat dan Perempuan Bermartabat,”

Dalam sambutannya, Wabup menjelaskan kalau peringatan hari kartini ini sebagai bentuk penghargaan serta dukungan pada RA Kartini salah seorang pahlawan nasional yang telah rela mendarmabaktikan hidupnya untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.

“Mari contoh sikap mulia RA Kartini, yang rela mendarmabaktikan hidupnya, agar kaum perempuan bisa di sejajarkan dengan kaum laki-laki,” katanya, Sabtu (21/4).

“Saya juga menyampaikan rasa hormat, serta ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada tokoh-tokoh perempuan Pamekasan yang selalu mempurjuangkan harkat dan martabat perempuan sesuai bidang yang ditekuninya,” imbuhnya

“Baik itu di bidang kesehatan, pendidkan, sosial budaya, ekonomi, lingkungan, utamanya terhadap aktivis advokasi perlindungan hak anak dan perempuan yang terjadi di sini” tambahnya.

Menurutnya, peran serta perempuan dalam pembangunan Kabupaten Pamekasan sangatlah besar. Hal ini seperti terlihat pada semangat ibu-ibu dalam menyiapkan generasi berkualitas melalui pemberian pengetahuan sejak kecil.

Bahkan Wabup menekankan, bila keberhasilan pembangunan yang telah tercapai tidak terlepas dari peran serta tangan-tangan terampil kaum perempuan.

“Melalui peringatan hari Kartini ini mari kembali komitmen untuk meningkatkan kualitas keluarga sehingga apa yang di cita-citakan oleh RA Kartini dapat kita wujudkan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.