Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman membagikan helm kepada pengendara motor yang membawa anak di traffic lights Monumen Jalan Trunojoyo Kota Sampang, Sabtu (21/4/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Polisi wanita (Polwan) dari Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di Monumen Jalan Trunojoyo Kota Sampang, Sabtu (21/4/2018).

Sambil mengenakan busana ala Marlena, Polwan berpakaian khas perempuan Madura ini membagikan helm dan tempat duduk anak kepada pengendara motor khususnya yang membawa anak.

Pemberian helm diberikan langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini tepat di tanggal 21 April.

Selain membagikan helm, polisi lalu lintas tersebut juga mengingatkan setiap pengendara, khusus roda dua agar menggunakan helm yang baik dan benar. Bila ada pengendara tidak memasang tali helm, diminta untuk menguncinya.

“Mohon kesadaran ibu dan bapak saat membonceng anak untuk tidak boleh berlebihan dan jangan lupa memakai helm,” ujar Brigpol Fitri
Artawati salah satu pemandu sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Pantuan mediamadura.com, pada peringatan hari Kartini ini kegiatan sosial juga dilakukan berupa donor darah. Bahkan, polisi melakukan sosialisasi penggunaan transportasi sehat merakyat dengan cara menggunakan sepeda.

Sambil mengenakan busana ala Marlena, Polwan berpakaian khas perempuan Madura ini membagikan helm dan tempat duduk anak kepada pengendara motor khususnya yang membawa anak.

Sebelum kegiatan itu dimulai, seluruh perwira di Polres Sampang yang dipimpin Kapolres AKBP Budhi Wardiman bersepeda kuno mengelilingi wilayah kota hingga di titik kegiatan Monumen Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, mengatakan sosialisasi mengajak masyarakat hidup sehat menaiki sepeda dilakukan khusus untuk memperingati Hari Kartini. Tepat momen itu, bila ada pengendara motor yang tidak menggunakan helm khususnya perempuan, polisi akan menasehati pengendara tersebut.

“Kita masih berikan himbuan agar selalu menggunakan helm untuk keselamatan dirinya sendiri,” tuturnya.

Dia berharap semua pengguna jalan, khususnya pada perempuan untuk menjaga keselamatan bagi anak-anak dalam berkendara dengan mematuhi aturan lalu-lintas dan melengkapi seluruh perlengkapan surat kendaraan bermotor.

“Ini sekaligus dalam rangka Ibu peduli anak, ada pembagian helm dan tempat duduk anak, harapan semoga keselamatan lalu lintas tidak ada kecelakaan yang melibatkan terhadap anak,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.