Madura United vs Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 di SGRP Pamekasan, Sabtu (21/4/2018).

Media Madura – Madura United berhasil meraih poin penuh setelah mempecundangi Arema FC dengan skor 3-2 pada pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (21/4/2018).

Gol gol kemenangan Madura United dicetak, Fabiano Beltrame, Raphael Maitimo, dan Nuruddin Davronov. Sementara dua gol Arema dikemas, Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso.

Dengan tambahan tiga poin, Laskar Sape Kerrab naik ke posisi tiga klasemen dengan 9 poin, sedangkan Singo Edan, terbenam di dasar klasemen sementara mengoleksi 2 angka hingga pekan ke-5.

Madura United tampil mendominasi laga babak pertama. Peluang bagus didapat Greg Nwokolo di menit ke-10. Sayang umpan matang Bayu Gatra tidak diselesaikan menjadi gol, bola hasil sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Di menit ke-22, Madura United mendapat peluang melalui tendangan bebas, Greg Nwokolo yang mengambil tendangan itu, juga belum mengkonversikan menjadi gol.

Tekanan Madura United belum selesai untuk tim tamu. Madura United sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-33. Hanya saja, wasit menganulir gol tersebut karena Bayu Gatra dalam posisi offside.

Di menit ke-43, tuan rumah berhasil memecah kebentuan. Adalah Fabiano Beltrame yang mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas Greg Nwokolo.

Namun, Madura United tidak bisa mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai, selang dua menit Arema yang sejatinya tidak tertekan sejak babak pertama sukses menyamakan kedudukan, melalui Dendi Santoso di menit ke-45.

Skor imbang 1-1 mengusahakan laga babak pertama.

Di babak kedua, Madura United tidak mengendorkan serangan, guna menambahkan keunggulan.

Alih-alih untuk mencetak gol kedua, Madura United justru kebobolan gol kedua Arema di menit ke-66. Singo Edan berhasil membalikkan keadaan setelah mendapat hadiah penalti.

Thiago Furtuoso yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, walaupun tendangannya terbaca oleh Angga Saputra.

Bermain di depan hampir 10 ribu penonton setianya, Madura United tidak menyerah untuk terus menggempur pertahanan Arema.

Alhasil, Madura United juga mendapat hadiah penalti di menit ke-73. Raphael Maitimo membuat suporter tuan rumah sorak-sorai setelah menceploskan bola melalui titik putih. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Di penghujung babak kedua, tuan rumah terus melancarkan serangan karena tidak ‘ikhlas’ jika hanya bermain imbang dengan Arema.

Hasilnya, di menit ke-87, tuan rumah berbalik unggul atas tim tamu menjadi 3-2 setelah Nuriddin Davronov yang masuk di babak kedua menyumbangkan satu gol di laga ini.

Laga babak kedua pun berakhir dengan kemenangan Madura United.

Susunan pemain:

Madura United – AAngga Saputra (PG), Benny Wahyudi, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama; OK Jhon, Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Beto, Bayu Gatra, Zah Rahan Krangar, Greg Nwokolo.

Arema FC – Utam Rusdiana (PG), Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Israel Wameayu, Moch Zainuri, Hendro Siswanto, Syaiful Indra Cahya, Dendi Santoso, Rivaldo Bawuo, Thiago Furtuoso.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.