Sumenep, (Media Madura) – Perbuatan tiga remaja di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ,dimana dua diantaranya masih pelajar dan masih dibawah umur ini tidak patut ditiru. 

Ketiga remaja inisial MR (18), Mr (14), dan MM (16), asal Dusun Julung Laok, Desa Galis, Kecamatan Giligenting ini melakukan tindakan tak terpuji dengan membobol toko milik H. Mathar.

“Ketiga remaja tersebut diduga kuat melakukan curat pada Hari Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 21.30 WIB disebuah toko di desa setempat,” ujar Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Mukid, Minggu (15/4/2018).

Mukid menceritakan, pencurian dimulai ketika pelaku nama MR mengajak pelaku Mr yang merupakan teman untuk mengambil barang-barang toko yang berada di dalam toko milik H. Mathar. 

Keduanya masuk toko dengan cara mencongkel daun jendela dengan menggunakan pencungkit ban yang dibawa dari rumahnya.

Setelah jendela terbuka ternyata masih ada teralis besi, sehingga MR dan Mr menggergaji teralis dengan menggunakan gergaji besi hingga patah.

Setelah jendela terbuka dan teralis dirusak mereka mengambil barang-barang yang ada didalam toko dan dimasukkan kedalam karung yang sudah disiapkan. Selain itu juga mengambil sejumlah uang tunai yg berada dalam laci meja.

“Setibanya di luar, keduanya bertemu MM yag selanjutnya ikut membawa lari barang-barang curian,” jelasnya.

Tidak berhenti sampai disitu, usai menyembunyikan barang curian, mereka kembali lagi ke toko tersebut untuk melakukan aksi yang kedua kalinya dengan cara yang sama dengan yang pertama.

“Berdasarkan laporan, Reskrim Polsek Giligenting melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi pada hari Jumat (13/4/2018) pukul 10.00 WIB penyidik menangkap 3 pelaku di jalan PUD Desa Galis dekat pasar Tangsi serta mengamankan barang bukti di rumah MR,” tandasnya. 

Adapun barang bukti berupa 2 buah pencungkit ban terbuat dari besi, sebuah gergaji besi, dan besi patahan teralis. Kemudian barang-barang toko berupa rokok berbagai merk, sabun, makanan dan minuman, snack, susu, oli, tali tampar, dua jirigen minyak pertamax, ban sepeda motor serta selang, total sebanyak 71 jenis barang.

“Karena pelaku ada yang masih berusia di bawah umur, penanganan kasus tersebut dilimpahkan ke Mapolres Sumenep,” pungkasnya. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.