Pamekasan, (Media Madura) –Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018, serta Perataan Pembangunan Ekonomi Melalui Peningkatan Kualitas Pembangunan dan Penguatan Sumberdaya Lokal di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (21/3/2018).

Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari mengungkapkan, Musrenbang merupakan forum media yang strategis dalam rangka sinkronisasi dan perencanaan pembangunan yang sejalan dengan pradigma otonomi daerah serta otonomi desa.

“Saya berharap agar pelaksanaan Musrenbang kali ini benar-benar menjadi ajang harmonisasi antara kebijakan pemerintah daerah dalam menyerap aspirasi masyarakat terhadap pembangunan di berbagai aspek, terutama yang berorientasi pada kawasan pedesaan,” kata Khalil dalam sambutannya.

Khalil menilai, kegiatan Musrenbang bukan hanya acara seremonial atau formalitas tahunan semata. Tapi kegiatan ini dianggap mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Pamekasan.

“Kita patut bersyukur dan berbangga atas berbagai pembangunan dan pencapaian yang kita rasakan sampai saat ini,” ujarnya.

Politisi PPP itu menambahkan, banyaknya capaian yang diraih oleh Pemkab Pamekasan dibuktikan dengan meningkatnya kualitas pembangunan, kesehatan, pendidikan serta infrastruktur yang memang dibutuhkan masyarakat bumi Gerbang Salam.

“Dengan kepemimpinan saya yang kurang dari dua bulan ini, kami secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Pamekasan mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya pada masyarakat. Apabila ada kekurangan terutama dalam hal pembangunan pemerataan selama saya memimpin dari tahun 2013-2018 sekarang ini,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan