Ilustrasi

Bangkalan, (Media Madura) – Kuota jamaah calon haji Kabupaten Bangkalan tahun 2018 bertambah. Jika pada musim haji tahun lalu hanya memberangkat 605 orang, tahun ini bakal memberangkatkan 633 orang.

“Bertambah dua puluh delapan orang,” kata Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kemenag Bangkalan, Wafir.

Namun, kata Wafir, penambahan itu masih spekulatif. Artinya sewaktu-waktu bisa bertambah lagi atau sebaliknya malah berkurang.

Menurut dia, estimasi bertambahnya kuota haji Bangkalan karena kuota haji untuk provinsi Jawa Timur untuk tahun 2018 bertambah menjadi 35.035 orang.

“Kuota haji ini masih belum final, artinya  bisa bertambah dan juga berkurang, karena posisi kuota haji terus bergerak,” ujar dia.

Meski bertambah, kuota haji Bangkalan sebanyak 633 itu telah terisi 95 persen. Sebab, kuota tahun 2018 untuk memberangkat antrian jamaah calon haji tahun 2017 lalu. Saat ini, timnya tengah mengonfirmasi ke masing-masing jamaah untuk menyelesaikan pembayaran dan melengkapi dokumen.

“Kemungkinam akan ada data susulan dari Kemenag,” ungkap dia.

Reporter : Mukmin Faisal
Editor : Ist

1 KOMENTAR

  1. Assalamu alaikum.saya ingin bertanya.saya warga negara malaysia telah menikah dengan warga negara Indonesia.dan saya ingin menunaikan haji,tapi ingin berdaftar di indonesia,apakah boleh

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.