Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan kedatangan tamu Istimewa yakni Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham. Pentambutakan kedatangan pembantu presiden ini dipusatkan di aula pendopo Ronggosukowati. Minggu (04/03/2018) pagi.

Mensos datang ke Pamekasan untuk memberikan secara langsung bantuan sosial non tunai program keluarga harapan (PKH) dan Bansos pangan beras sejahtera (Rastra) kepada penerima.

Penerima dari berbagai kecamatan dihadirkan dalam acara ini dan bahkan bisa berdialog langsung dengan orang nomor satu di Kementerian Sosial RI ini.

Dalam sambutannya, Mensos Idrus Marham menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo agar bantuan dari pemerintah tersebut dimanfaatkan oleh penerima sesuai peruntukannya.

“Kata Presiden apabila ada yang memanfaatkan bantuan ini bukan untuk tujuannya, tidak difunfsikan sesuai yang diarahkan bisa menjadi alasan kartu itu tidak dilanjutkan,” katanya.

Presiden, kata dia, juga berpesan agar para penerima dan orang tua siswa benar-benar mengarahkan anak-anaknya agar bisa bersekolah dengan benar.

“Hal itu agar anak-anak ibuk semua bisa berprestasi. Kata Presiden, siapapun yang berprestasi akan diberi penghargaan,” urainya.

Sementara itu, Plt Sekda Kabupaten Pamekasan Moh Alwi yang mendampingi Mensos dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kedatangannya di Kabupaten pendidikan ini.

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak menteri dan terima kasih yang tidak terhingga,” katanya.

Dikatakan Alwi, pemberian bantuan PKH dan Rastra oleh pemerintah sangat bermanfaat untuk masyarakat di kabupaten Pamekasan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam laporannya kepada Mensos, Alwi menuturkan, untuk tahun 2018 Kabupaten Pamekasan mendapatkan bantuan sosial melalui program PKH, Rastra dan bantuan hibah dalam negeri dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 202.368.180.000.

Penulis : Ist
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan