Pamekasan – Gotong royong adalah salah satu wujud solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat, karena gotong royong merupakan bentuk kerukunan warga untuk kepentingan bersama dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai wujud solidaritas sosial kepada masyarakat binaan, Bati Komsos Koramil 0826/07 Pegantenan Serka Syafaat bersama Babinsa Desa Plakpak Sertu Abd. Jalal melaksanakan kerja bhakti, gotong royong membantu warga masyakarat memperbaiki jalan yang berlubang dengan melakukan penimbunan menggunakan material pecahan batu bata putih dan tanah di Dusun Sajum Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan.

Serka Syafaat mengatakan, sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya.

“Ini sudah menjadi tugas kami senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kapanpun dan dimanapun. Kegiatan semacam ini merupakan bentuk komunikasi siosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelasnya.

TNI, kata dia, senantiasa akan selalu membantu masyarakat dan inilah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Salah satu warga Dusun Sajum yang ikut dalam kegiatan kerja bhkati mengucapkan berterima kasih kepada bapak TNI yang telah peduli dan mau ikut turun tangan membantu memperbaiki jalan bersama-sama warga.

“Warga masyarakat sangat merespon dan mengapresiasi atas bantuan dari bapak TNI yang mana ikut turun langsung kelapangan membantu masyarakat, semoga dengan kegiatan ini dapat terus dilakukan agar tercipta hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan