Pamekasan, (Media Madura) – Menteri Sosial Idrus Marham ingin pencairan bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) berjalan maksimal di berbagai titik di Indonesia. Untuk memastikan pencairannya berjalan lancar, Mensos pun terjun langsung ke lapangan.

“Saya diperintah Presiden untuk keliling mengecek bantuan sampai atau tidak kepada orang yang kurang mampu. Sesuai atau tidak, kualitas beras juga,” ujarnya saat di wawancarai Minggu (4/3/2108) pagi.

Menurutnya kunjungannya kali ini sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk memastikan bahwa semua bantuan kepada rakyat yang kurang mampu sampai dengan baik.

“Alhamdulillah di pamekasan berjalan dengan baik, kita juga menargetkan dan meminta kepada Bulog serta seluruh instansi terkait semua bantuan kepada rakyat harus sampai secara merata,” tambhanya.

Politisi dari paratai Golongan Karya (Golkar) itu menghimbau kepada semua pihak terkait agar tidak meminta uang tebusan dalam bentuk apapun kepada masyarakat kurang mampu, karena menurutnya dalam penyaluran bantuan Rastra ini tidak di pungut biaya.

“Pokoknya setiap bulan rakyat kurang mampu akan mendapatkan Rastra sebesar 10kg tampa bayar membayar, langsung saja diterima,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan