Pamekasan, (Media Madura) – Mahasiswa dari berbagai sekolah tinggi Islam di Jawa Timur mengadakan pertemuan penting yang digelar di Kabupaten Pamekasan dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat menjadi tuan rumah.

Ratusan mahasiswa yang merupakan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI)
Se-Jawa Timur itu menggelar musyawarah wilayah (Muswil) yang ditempatkan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Presiden Mahasiswa STAI Al-Khairat, Nurul Hidayat menuturkan, pertemuan tersebut digelar sebagai bentuk silaturrahmi untuk menyatukan cara pandang mahasiswa khususnya yang menempuh pendidikan di sekolah tinggi agama Islam di seluruh wilayah Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai hal, khususnya tentang keagamaan dan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Nantinya forum tersebut akan merumuskan gagasan untuk perbaikan kondisi bangsa.

“Kami sebagai mahasiswa tentu harus terus berpartisipasi dan memikirkan kondisi terkini khususnya kehidupan berbangsa dan beragama kita demi mewujudkan cita-cita pembangunan nasional,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Khalil asy’ari dalam sambutannya, mengaku sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi digelarnya pertemuan mahasiswa dari berbagai kampus Islam di Jawa Timur tersebut.

Dikatakan, pemerintah Kabupaten Pamekasan memang terus memberikan perharian besar terhadap proses intelektual mahasiswa.

“Dalam pepatah Arab disebutkan bahwa pemuda yang ada saat ini menjadi generasi yang akan datang, sehingga pemuda dan mahasiswa harus terus diasah kemampuannya,” katanya.

Ia berharap agar pertemuan mahasiswa tersebut membawa dampak yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga mampu berkarya dan memberikkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Penulis : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.