Cara Aktivis Mahasiswa di Pamekasan Ini Lawan Covid-19

Pamekasan, (Media Madura) – Aktivis mahasiswa dari Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Persiapan Sakera, Komisariat IAIN Madura, Cabang Pamekasan, terus terlibat dalam perang melawan covid-19, dengan cara menyemprotkan disinfektan ke sejumlah masjid. Minggu (10/05/2020) pagi.

Setidaknya ada sejumlag masjid di sejumlah desa yang didatangi dalam rangka mencegahan penularan virus ini, yakni 2 masjid di Desa Tlesa, 2 masjid di Desa Gugul,1 di Jalmak, 1 masjid di Desa Panglegur dan sejumlag tempat umum juga di datangi.

Ketua Rayon PMII Persiapan Sakera Komisariat IAIN Madura, Moh. Rofiki menuturkan, kegiatan itu digelar untuk membantu pemerintah dalam memerangi dan mencegah penularan covid-19 yang hingga saat ini masih belum selesai dan terus terjadi.

“Yang sehat harus merasa terpanggil untuk membantu memutus mata rantai penularan covid-19 ini, walaupun gerakan kami atas nama Rayon Sakera ini tidak di awal kemunculnya covid-19, tapi kami tetap optimis dengan ikhtiyar ini,” katanya.

Rofiki juga mengatakan, tempat ibadah merupakan tempat yang dipilih dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, karena merupakan tempat banyaknya warga berinteraksi.

Selain kegiatan sosial, dirinya juga berharap kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan emosional pengurus dan anggotanya, mengingat pandemi covid-19 ini belum bisa diprediksi berakhirnya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.