Wakil Bupati Pamekasan Khalil asy'ari saat memberikan sambutan

Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati Pamekasan Khalil asy’ari menghadiri pertemuan mahasiswa dari berbagai sekolah tinggi Islam di Jawa Timur yang digelar di aula Pendopo Ronggosukowati.

Ratusan mahasiswa yang merupakan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI)
Se-Jawa Timu itu menggelar musyawarah wilayah (Muswil) di Kabupaten Pendidikan ini dan STAI Al-Khairat menjadi tuan rumahnya.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan beberapa hal, siantaranya tentang dorongan agar pemuda khususnya mahasiswa untuk mempersiapkan diri agar terlibat dalam pembangunan bangsa dan negara di bidangnya masing-masing.

“Dalam pepatah Arab disebutkan bahwa pemuda yang ada saat ini menjadi generasi yang akan datang, sehingga pemuda dan mahasiswa harus terus diasah kemampuannya,” katanya.

Dikatakan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini sangatlah kompleks dan peran mahasiswa sangat dibutuhkan khususnya di masa yang akan datang.

“Bangsa Indonesia di masa depan sangat ditentutan oleh pemuda dan mahasiswa di masa kini. Jika ingin mengetahui kondisi bangsa Indonesia di masa depan maka lihatlah pemuda dan mahasiswanya saat ini,” urainya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi digelarnya pertemuan mahasiswa dari berbagai kampus Islam di Jawa Timur tersebut.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan memang terus memberikan perharian besar terhadap proses intelektual mahasiswa agar menjadi generasi yang berkualitas dan mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negaranya.

Ia berharap agar pertemuan mahasiswa se-Jawa Timur yang digelar di kabupaten yang dipimpinnya itu membawa dampak yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga mampu berkarya dan memberikkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Penulis : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.