Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Yudhiono

Pamekasan, (Media Madura) – Memasuki bulan Februari, kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tewasnya pengendara hampir terjadi setiap hari. Dari hasil penyelidikan, ada tiga penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Yudhiono mengatakan, ketiga penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas itu adalah human error, kelayakan dalam berkendara, dan kondisi jalan yang licin.

“Dari hasil penyelidikan, kecelakaan yang terjadi selama ini didominasi human error. Misalnya pengendara buru-buru atau tidak memakai helm,” katanya, Rabu (21/2/2018).

Dari kasus kecelakaan yang terjadi, baik di jalan perkotaan maupun di jalan pedesaan, sering terjadi di jam-jam kecil, antara jam 13.00 WIB dan 05.00 WIB.

“Sosialisasi sudah kami lakukan. Dengan melakukan razia siang sampai malam agar pengendara roda dua maupun roda empat tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Untuk menekan terjadinya kecelakaan, pihaknya kembali mengingatkan pengendara untuk mematuhi rambu dan marka jalan, serta tertib berlalu lintas.

“Kami mengimbau pada semua pengendara motor maupun mobil supaya tetap tenang jangan berkendara dalam kedaan emosi karena itu akan berakibat fatal terhadap dirinya dan orang lain,” ujarnya.

Menurutnya, angka kecelakaan yang terjadi dari bulan Januari sampai Februari bertambah cukup pesat.

“Mungkin penyebab banyaknya kecelakaan karena hujan siang hari, siang malam sehingga jalanan menjadi licin,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.