Selasa, September 27, 2022

Kades Bringin Nunggal di PAW, Ini Alasannya

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Kepala Desa (Kades) Bringin Nunggal, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sudah berganti. Hal itu setelah dilakukannya pemilihan Kades pergantian antar waktu (PAW) yang berlangsung pada Rabu (21/2/2018) pukul 08.30 WIB.

Dalam proses pemilihan tersebut ada dua calon yang diusung yakni Abdul Rouf Effendi dan Arif Supriyadi. Total pemilih di Desa Bringin Nunggal berjumlah 43 orang, terdiri dari empat Dusun yaitu Bringinan, Palelangan, Morsabe, dan Cangginih.

Hasilnya, yang menjadi Kades PAW terpilih adalah Abdul Rouf Effendi dengan perolehan 26 suara. Sedangkan, Arif Supriyadi mengantongi 15 suara. Untuk suara tidak sah ada 2 suara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sampang Malik Amrullah, mengatakan pelaksanaan PAW itu karena Kades Bringin Nunggal sebelumnya, Abdullah Hidayat mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati di Pilkada Sampang.

“Kades sebelumnya sudah mengundurkan diri sebelum pendaftaran calon Pilkada, makanya setelah dijabat oleh Pj Kades dilakukan PAW,” kata Malik, Rabu (21/2/2018).

Malik menambahkan, untuk selanjutnya setelah penetapan Kades PAW terpilih akan dilakukan pelantikan pada Jumat (23/2/2018) mendatang.

“Saat ini kita akan menyampaikan kepada Bupati Sampang secara administrasi untuk dibuatkan SK, karena nanti pelantikan akan dilakukan oleh Pak Bupati,” tambahnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article