Kapten Madura United, Fabiano Beltrame

Media Madura – Kapten Madura United, Fabiano Beltrame menyambut baik hasil undian Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018. Laskar Sape Kerrab tergabung di grup B bersama Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan.

Pemain asal Brasil itu mengaku sangat antusias untuk segera menjalani turnamen tersebut. Di antara tiga tim tersebut, Fabiano paling semangat bertemu Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Pertandingan Madura United versus Persebaya di PGK akan bertajuk Derby Suramadu. Derby ini akan dimainkan di Stadion Batakan Balikpapan.

Laga ini merupakan derby kedua yang akan dijalani kedua tim bertetangga. Sebelumnya, terjadi di Piala Presiden 2018, tapi Madura United kalah.

“Senang ya, karena bisa ketemu mereka (lagi). Kami kemarin kalah, semoga nanti bisa menang,” kata Fabiano usai menggelar latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Senin (12/2/2018).

Madura United sendiri pernah merasakan manisnya PGK 2016 lalu. Mereka berhasil finish runner up. Padahal, tim Madura United baru terbentuk.

Fabiano Beltrame ikut menjadi bukti keberhasilan timnya di Stadion Palaran, Samarinda. Oleh karenanya, ia bertekad akan kembali membawa timnya ke final dan juara tahun ini.

“Dulu kami masuk itu masih tim baru ya. Kalau tidak salah persiapannya 15 hari dulu. Tapi sekarang tim sudah beda. Dulu kami cuma berpartisipasi, sekarang banyak yang tumbuh dari kami, (semoga) kami masuk final lagi,” tegasnya.

Melihat lawan-lawannya di grup B, Fabiano enggan meremehkan. Diakui grup B dihuni tim-tim tangguh yang bisa menyulitkan timnya di setiap laganya. Namun, timnya akan berusaha lolos dari babak penyisihan grup.

“Yang penting kami menang yang grup dulu, karena tidak mudah untuk kita lolos, tapi kami akan konsentrasi lebih baik lagi untuk masuk final lagi,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.