Dialog Pilkada Damai yang digelar PWI Pamekasan dalam rangka memperingati HPN 2018

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka menjaga kondisi di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan dan mengetahui beredarnya informasi di media sosial khususnya menjelang Pilkada, Polres setempat telah menyiagakan tim siber patrol.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menuturkan, institusi yang dipimpinnya itu berkometmen untuk terus mengawasi informasi yang beredar di medsos khususnya informasi hoax.

“Kami telah menyiagakan tim untuk counter dan meluruskan informasi khususnya informasi hoax yang beredar di media sosial,” kata Tegus Wibowo saat menghadiri peringatan hari Pers Nasional yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan. Jumat (09/02/2018) malam.

Tim siber patrol tersebut, kata dia, tidak hanya mengawasi media sosial tetapi juga media massa khususnya pemberitaan media online, hal itu untuk mengetahui sejauh mana informasi yang disajikan kepada masyarakat.

“Kita awasi informasi di medsos itu, baik akun pribadi yang resmi ataupun akun abal-abal,” sambungnya.

Tim siber tersebut bekerja sesuai dengan sistem dan aplikasi yang sudah dipersiapkan dengan sangat baik. Tim siber patrol tersebut terintegrasi langsung dengan sistem yang ada di Polda Jawa Timur maupun yang ada di Polri.

Ia berharap, agar warga Pamekasan bisa menggunakan media sosial dengan baik dan tidak menyebarkan informasi hoax.

Seperti diketahui, peredaran informasi di media sosial diatur dalam undang-undang nomor 11 Tahun 2008 yang telah diubah dengan undang-undang nomor 19 tahun 2016.

Penulis : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.