Anggota Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) ke makam wartawan senior Metro Tv di Sampang Agus Surachman, Kamis (8/2/2018) pagi. (Ryan Hariyanyo/MM).

Sampang, (Media Madura) – Sujumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) melakukan tabur bunga di pusara wartawan senior Agus Surachman di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Polagan, Kota Sampang, Kamis (8/2/2018) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan itu serangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, yang diselenggarakan di Sumatra Barat pada 7-9 Februari ini.

Ketua AJS Kamaluddin, mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu mengingatkan kepada semua wartawan untuk terus bekerja, meneruskan semangat dari almarhum Agus Surachman wartawan Metro TV yang betugas di wilayah Sampang.

“Kita sebagai penerusnya untuk mengenang dan mengingat perjuangan alm Agus Surachman wartawan senior di Sampang,” ujar Kamaluddin jurnalis Trans7, Kamis (8/2/2018).

Dalam tabur bunga ini juga dihadiri Kasat Binmas Polres Sampang AKP Heri Darsono mewakili Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman dan prajurit TNI.

Usai tabur bunga, AJS berkesempatan memberikan tali asih dan seperangkat alat sekolah kepada Rizky Budiansyah, putra mendiang Agus Surachman yang kini masih duduk di bangku kelas VII SMPN 1 Sampang.

Sementara Kasat Binmas Polres Sampang AKP Heri Darsono, mengaku sangat mengapreasiasi terhadap kegiatan ziarah ke pemakaman alm Agus Surachman. Hal ini sebagai bentuk jalinan kekeluargaan antar insan pers.

“Jasa-jasanya sebagai insan pers bisa kita contoh, karena tidak mengenal waktu saat bekerja,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.