Sumenep, (Media Madura) – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurus Salam menaruh perhatian khusus terhadap peruhasaan tambak udang.

Ia meminta dana CSR (Corparate Social Responsibilty) direalisasikan secara transparan. Lantaran pihaknya menilai, pihak peruhasaan kerap kurang serius terhadap kewajiban dana CSR.

“Perusahaan tambak yang sudah beroperasi itu hendaknya mengeluarkan CSR dengan transparan kepada masyarakat,” ujar Nurus Salam.

“Sehingga, masyarakat akan lebih menerima dengan lapang dada keberadaan perusahaan dimaksud di tempat tersebut,” sambung pria yang biasa dipanggil Oyok itu.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengemukakan, selama ini pihaknya sering menerima informasi dari masyarakat jika CSR itu memang ada, hanya belum transparan hasil yang diperolehnya. 

“Seharusnya kan transparan, berapa hasil nominal yang diproduksi, lalu berapa CSR yang dikeluarkan, untuk apa saja peruntukannya,” ucapnya.

Disamping itu, pemberian CSR hendaknya jangan hanya sebatas formalitas belaka, melainkan perusahaan harus melihat kebutuhan elemen masyarakat di sekitar tambak.

“Mengalokasikan CSR kepada masyarakat hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan. Kami hanya menyuarakan keinginan masyarakat saja, supaya bisa diakomodir oleh perusahaan tambak udang yang ada di Sumenep ini,” tutupnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.