Misa Natal di Pamekasan Mendapatkan Pengamanan Ketat dari Aparat Keamanan

Pamekasan, (Media Madura) – Perayaan Misa Natal umat kristiani di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan yakni dari Polres Pamekasan, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, dan Unsur Pengamanan lainnya termasuk anggota Kodim 0826 Pamekasan total sebanyak 320 porsonel yang disiagakan.

Gelaran Misa Natal di Pamekasan berlangsung di beberapa gereja diantaranya, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Mahkota Hayat Jalan Jokotole nomor 85 , Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Jalan Trunojoyo dan Gereja GPPS Shalom Jalan Trunijoyo Gg 1/ 9, dan Gereja Khatolik Maria Ratu Para Rasul ( GKMRPR ) Jl. Jokotole no. 2.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Joelian TW mengungkapkan, kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran dan kesuksesan ibadah Misa Natal.

“Selain itu pengamanan ini untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan selama pelaksanaan ibadah perayaan natal tahun 2017,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menuturkan pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantiaipasi hal yang tidak diinginkan.

“Ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi yang melakukan kegiatan di gereja,” katanya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.