Presiden Madura United, Achsanul Qosasi dan Manajer Madura United, Haruna Soemitro

Pamekasan, (Media Madura) – Peserta turnamen Suramadu Super Cup 2018 mengalami perubahan. Tim asal Malaysia, Selangor FA dipastikan dicoret dari kepesertaan turnamen.

Sebagai gantinya, Madura United memilih Persebaya Surabaya pada turnamen dalam rangka menyambut hari ulang tahun Laskar Sape Kerrab yang jatuh pada 10 Januari.

Kepastian itu disampaikan langsung Manajer Madura United, Haruna Soemitro kepada media melalui rilis, Minggu (24/12/2017) siang.

“Persebaya, komunikasi secara lisan dengan Manajer sudah confirm. Cuma mereka masih menunggu keputusan akhir dari pelatihnya yang masih berada di Argentina,” kata Haruna.

Namun, Haruna tidak menjelaskan secara detail alasan Selangor FA akhirnya gagal menjadi peserta Suramadu Super Cup.

Meski tidak ada Selangor FA, tim asal Malaysia nyatanya tetap ada, yaitu Kedah FC. Kedah FC juga merupakan tim pengganti di turnamen tersebut. Sebelumnya, diisi PKNS FC. Sementara, Persela Lamongan tetap paten menjadi salah satu tim peserta.

Lengkapnya, turnamen Suramadu Super Cup akan diikuti 4 empat tim, yaitu Madura United, Persebaya Surabaya, Kedah FC, dan Persela Lamongan.

Perubahan tidak hanya terjadi pada tim peserta, jadwal pertandingan pun mengalami perubahan. Sebelumnya dihelat tanggal 7-9-11 Januari 2018, kini menjadi 8-10-12 Januari. Pertandingan dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Untuk pelaksana turnamen tersebut kami sudah bersepakat dengan EO sekaligus mereka yang mempersiapkan teknis agar setiap pertandingan live di stasiun TV nasional,” tutup Haruna.

Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan Suramadu Super Cup 2018 yang akan bergulir di Stadion Gelora Bangkalan:

> 8 Januari
Kick off pukul 15.00 WIB
Persela Lamongan Vs Kedah FC
Kick off pukul 19.00 WIB
Madura United Vs Persebaya Surabaya

> 10 Januari
Kick off pukul 15.00 WIB
Madura United Vs Persela Lamongan
Kick off pukul 19.00 WIB
Persebaya Surabaya Vs Kedah FC

> 12 Januari
Kick off pukul 15.00 WIB
Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan
Kick off pukul 19.00
Madura United Vs Kedah FC

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.