KOMPAK: TNI dan petani saling membantu dalam hal swasembada pangan

Pamekasan, (Media Madura) – Bati Komsos Koramil 0826/09 Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Serma Mohammad Sholeh membantu petani melakukan pemupukan tanaman padi, Jumat (8/12/2017).

Pemupukan tanaman padi dilakukan di lahan milik Mohamad Siri, warga Dusun Sumber Bintang, Desa Pakong, Kecamatan Pakong. Mohamad Siri merupakan salah satu anggota Poktan Bintang Mulyo setempat.

“Dalam pertumbuhan tanaman padi memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal,” katanya.

“Nerawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” imbuh Serma Sholeh

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal itu diharapkan terjalin sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

Karena, menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. “Sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 0826/09 Pakong Kapten Inf Heru Supriyanto mengatakan, bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen.

“Harus memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud,” tandasnya.

Rilis
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan