Knalpot brong

Pamekasan, (Media Madura) – Menjelang hari natal dan tahun baru 2018, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan merazia knalpot brong termasuk di toko penjual suku cadang sepeda motor.

Kepala satuan (Kasat) Lantas Polres Pamekasan, AKP Yudiyono mengatakan, upaya itu dilakukan untuk mengurangi kegiatan anak muda konvoi di jalanan, bahkan pihaknya telah melakukan imbauan kepada para penjual knalpot brong.

“Aggota kami telah menyita puluhan knalpot brong hasil operasi dalam beberapa hari terakhir,” katanya, Jumat (8/12/2017).

Yudi menegaskan jika toko penjual alat-alat itu mokong tetap jualan, maka akan dilakukan penutupan sementara waktu.

“Kami akan suruh tutup penjual knalpot brong itu, nanti saya tak suruh operasi pak KBO dan Opsnal,” tambahnya.

Ia mengakui, anggotanya telah melakukan penyisiran ke sejumlah toko penjual knalpot brong, namun sementara belum ditemukan penjual di wilayah kota. Kemungkinan besar penjual suku cadang tak sesuai standar itu berada di pinggiran kota atau di pelosok desa.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, baik pengguna atau penjual agar mematuhi aturan ini untuk ketertiban masyarakat, Sementara penjual kebanyakan di desa-desa, di kota gak ada,” jelas Yudi.

Apabila mendapati pengguna knalpot brong, pihaknya akan menyita sepeda motor tersebut, kemudian bisa diambil selama diganti dengan knalpot standar. Knalpot brong itu nantinya akan dipotong agar tidak bisa digunakan kembali.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan