Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, AKBP Tofik Sukedar, melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal AKP Hery Kusnanto, mengatakan laporan dugaan penipuan yang diadukan oleh Anna Ikawati (29) warga Jalan Diponegoro Kota Sampang, terhadap Farid Wahyudi (40) masih terus diselidiki.

Anna menuding Farid melakukan dugaan penipuan bahan bangunan senilai Rp. 41.521.000 dalam laporan yang diajukan pada Selasa 5 Desember 2017 kemarin.

“Masih dilakukan penyelidikan,” kata Hery, Kamis (7/12/2017).

Dijelaskan Hery, hasil keterangan korban bahwa terlapor yang berprofesi sebagai debt collector itu membeli bahan material di toko bangunan 58 digunakan untuk membangun rumahnya. Kejadian itu terjadi pada Oktober 2016 sampai Januari 2017 lalu.

Namun hingga kini, Farid warga Perum Permata Indah, Kelurahan Banyuanyar, Kota Sampang, tak ada iktikad baik untuk melunasi. Untuk itu, korban melapor ke polisi karena merasa ditipu sehingga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Jadi ini kasus tipu gelap bahan bangunan, korban lapor ke polisi karena terlapor membeli material bahan bangunan senilai Rp 41.521.000 dengan janji akan segera dibayar, tapi saat jatuh tempo terlapor hanya bisa janji saja,” ungkapnya.

Hery menambahkan, saat ini penyidik masih melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi. Dalam kasus ini dikenakan pasal 378 junto pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan