Kades Bajang, Kecamatan Pakong,

Pamekasan, (Media Madura) – Tidak banyak Kepala Desa (Kades) yang terus membuat inovasi dalam menggali potensi dan menghidupkan desanya, tetapi hal berbeda dilakukan oleh Kades Bajang Moh Mokri dalam upaya menghidupkan desanya.

Setelah sebelumnya sukses membangun wisata alam Bukit Brukoh dan sempat viral di media sosial, lokasi wisata ini bahkan menjadi salah satu jujukan wisata di Kabupaten Pamekasan, kini Kades Muda ini masuk pada sekmen budaya.

Dalam seminggu terakhir, di desa tersebut digelar serangkaian acara mulai dari bazar jajanan tradisional, Katoprak Madura gelaran sape sonok dengan jumlah peserta sebanyak 50 pasang sapi dari berbagai wilayah di Madura, maulid nabi dan ditutup dengan pengajian akbar.

“Khusus kontes sape sonok, selain selain melestarikan budaya agar tidak punah juga ingin menghibur masyarakat,” kata mantan wartawan mediamadura.com ini.

Dikatakan Mokri, kegiatan yang digelar tersebut merupakan rangkaian dari rokat desa yg di gelar selama 7 hari.

“Saya sangat berharap agar kegiatan ini mampu memberikan dampak yang baik bagi desa kami, dan masyarakat bisa terhibur,” harapnya.

Bahkan, rangkaian kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan Desa Bajang untuk terus menarik wisatawan.

Penulis : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.