Thiago Furtuoso berebut bola dengan salah pemain Persipura Jayapura di Liga 1.

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United baru saja mengumumkan telah memperpanjang kontrak pemain belakang. Selain Fabiano Beltrame dan Fachrudin Aryanto yang dipastikan bertahan, Munhar juga dipastikan bertahan lama bersama klub Pulau Garam.

Namun, tak semuanya pemain dipertahankan oleh Madura United. Thiago Fortuaso buktinya. Pemain asal Brasil ini dicoret dari skuad asuhan Gomes De Oliviera musim depan.

Kontribusi Thiago Furtuoso di musim ini kepada tim sangat minim. Didatangkan dari Bhayangkara FC pada putaran kedua Liga 1, Thiago hanya mencetak dua gol selama penampilannya. Catatan gol Thiago tak sehebat kala di Bhayangkara.

Thiago Furtuoso gagal menunjukkan duet “mautnya” bersama Greg Nwokolo maupun Peter Odemwingie di lini serang Laskar Sape Kerrab. Penampilannya yang angin-anginan membuatnya sering menghangatkan bangku cadangan.

“Madura united masih mencari stiker yang sesuai dengan kebutuhan tim. Itu setelah Thiago kami pastikan tidak diperpanjang,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna mengaku, telah menjajaki salah satu pemain asing yang direkrut menggantikan Thiago Furtuoso di timnya. Namun, Haruna masih belum mengungkapkan identitas lebih detail pemain incarannya itu.

“Untuk pengganti Thiago sudah ada calon untuk diseleksi,” klaimnya.

Kabarnya, setelah dipastikan kontraknya tidak diperpanjang, Thiago hijrah ke negara tetangga, Malaysia. Di sana, Thiago tengah mengikuti seleksi di salah satu klub.

“Thiago tidak diperpanjang. Sudah ikut seleksi di Malaysia,” ungkapnya.

Haruna menambahkan, timnya juga berencana menambah amunisi di lini serang, yaitu striker lokal. Pihaknya berencana memulangkan Rishadi Fauzi yang dipinjamkan ke Persebaya Surabaya.

“Untuk striker lokal memang ada pertimbangan untuk memanggil Rizhadi Fauzi, kami masih akan bicarakan itu,” ujar Haruna.

Di satu sisi, Haruna masih menyinggung terkait kontrak marquee player, Peter Osaze Odemwingie.

“Peter Odemwingie masih tercatat sebagai stiker kami karena sudah tanda tangan kontrak dan belum ada pembicaraan lain pasca kompetisi kemarin,” tutup Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.