Bangkalan, (Media Madura) – Kepala Polres Bangkalan, Jawa Timur, AKBP Anissullah M Ridha menyampaikan terima kasih pada netizen. Berkat postingan foto di akun media social, identitas mayat yang ditemukan di pinggir sawah Desa Pangolangan, Kecamatan Burneh, Minggu, 26 November lalu cepat terungkap.

“Luar biasa media social dan media online, karena postingan kalian identitas korban cepat terungkap,” kata dia, Selasa, 28 November 2017.

Anis mengakui sejak penemuan mayat hingga kemarin, polisi ngebleng dan kehabisan cara untuk mengungkap identitas korban. Pemeriksaan terhadap enam saksi pun tak membuahkan hasil. Petunjuk siapa identitas mayat itu, baru benderang selasa dini hari tadi.

Sebuah keluarga asal Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya mendatangi Polres Bangkalan dan mengaku mayat tersebut adalah keluarganya. Mayat itu bernama Ali Gufron, 23 tahun, sejak delapan bulan lalu jadi sopir taksi online.

“Kami akan memintai keterangan perushaan tempat dia bekerja serta meminta data dari provider untuk melacak komunikasi terakhir korban dengan pelaku,” Anis menjelaskan upaya penyidikan selanjutnya untuk mengungkap pembunuh Ali Gufron.

Menurut Maryamah, 40 tahun, ibu korban, anaknya itu pamit mau mengantar penumpang ke Madura pada Sabtu sore. Dia mengaku tak punya firasat buruk, hanya saat dihubungi jam 7 malam, Ali Gufron sudah tak merespon baik telepon atau pun SMS.

Keluarga pun telah berusaha mencari tahu keberadaan dengan bertanya pada rekan-rekan sesame dan teman setongkrongan namun tak ada yang tahu. Keberadaan Ali baru diketahui Senin malam, saat itu Junita, 23 tahun, tunangan korban memberitahu bahwa ada penemuan mayat di Bangkalan dan mirip dengan korban.

“Dia tahu dari postingan di media sosial dan berita, ada temannya yang memberi tahu,” ungkap Maryamah.

Ali Gufron baru delapan bulan jadi sopir taksi online, sejak ngeredit mobil Avanza warna silver matalic. Terakhir dia menjemput penumpang di kawasan Suramadu sisi Surabaya. Diduga Ali jadi korban perampokan, sebab mobil, handphone dan dompetnya tidak ditemukan.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.