2.948 Pelanggar Lalin di Sampang Ditindak Selama Operasi Zebra 2017

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar memberikan keterangan. (Ryan Hariyanto/MM)

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resort Sampang menindak dengan menilang dan menegur sebanyak 2.948 pelanggar selama Operasi Zebra Semeru 2017 yang berlangsung 1 hingga 14 November di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Jumlah itu lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Total ada 2.459 pelanggar ditilang baik roda dua dan empat, sedangkan 489 pelanggar ditegur,” kata Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, Rabu (15/11/2017).

Tofik didampingi Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar, menyampaikan jenis pelanggaran dalam razia itu melanggar rambu lalu lintas seperti larangan parkir, larangan berhenti, melawan arus, kelengkapan surat kendaraan, dan penggunaan lampu rotator.

Selain itu, dirinya mengungkapkan pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda dua yakni kelengkapan motor. Disusul oleh roda empat yakni melanggar rambu lalu lintas dan penggunaan lampu rotator.

“Jumlah pelanggaran ada peningkatan di banding tahun kemarin,” jelasnya.

Tofik berharap setelah berakhirnya operasi zebra 2017, pengendara tetap bisa mematuhi aturan dalam berlalulintas serta melengkapi surat-surat kendaraannya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.