Anggota TNI Terus Bergerak Perangi Narkoba di Pamekasan

Pamekasan – Keprihatinan atas maraknya peredaran Narkoba di kalangan remaja, anggota TNI di yang bertugas di Kodim 0826 Pamekasan melalui seluruh Danramil dan Babinsa terus bergerilya mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada semua kalangan.

Seperti yang dilakukan Danramil 0826/03 Proppo Kapten Inf Sumarhadi memberikan penyuluhan kepada para remaja dan siswa-siswi SDN Banyubulu dalam acara Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Generasi Muda bertempat di Balai Desa Banyubulu Kecamatan Proppo.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Danramil 0826/03 Proppo Kapten Inf Sumarhadi, Kapolsek Proppo Akp Bambang H, Kades Banyubuluh H. Fijer, Badan Ansor Anti Narkoba Elman, Kasek SDN Banyubuluh Miftah, Remaja Desa Banyubuluh dan Siswa-siswi SDN Banyubuluh.

Saat Sosialisasi Danramil 0826/03 Proppo Kapten Inf Sumarhadi dihadapan para peserta penyuluhan mengemukakan, penyebaran narkoba saat ini semakin merajalela dan semakin menjadi-jadi dikalangan remaja khususnya para pelajar.

“Tidak hanya di kota saja bahkan sudah menjamur di daerah-daerah termasuk di wilayah Kecamatan Proppo.” tegas Kapten Inf Sumarhadi.

Kebanyakan, kata dia, para remaja awalnya menggunakan narkoba lantaran hanya coba-coba dan hanya untuk eksistensi saja.

“Awalnya cuma karena biar dibilang gaul, tak sadar apa yang mereka perbuat akhirnya menyeretnya menjadi pecandu Narkoba. Mereka tak menyadari bahaya narkoba tersebut bisa menyebabkan kematian yang sia-sia, bahkan mereka rela menggadaikan masa depan mereka menjadi suram akibat kecanduan barang haram (Narkoba),” urainya.

Untuk itu, Kapten Inf Sumarhadi menyerukan dan mengajak para remaja dan pelajar yang untuk menjauhi dan menghindari bahaya narkoba saat ini juga, karena akan merusak moral bangsa, sebagai generasi penerus pemimpin bangsa dimasa depan.

“Apabila para generasi penerus bangsa sudah terkena Narkoba, maka bangsa kita akan hancur dan mudah untuk di serang oleh musuh dari luar yang ingin menguasai negara kita yang terkenal dengan kekayaan alam dan hasil buminya,” Imbuhnya.

Kepada para peserta penyuluhan Kapten Sumarhadi memberikan tips bagaimana cara untuk menghindari narkoba. Caranya dengan menanamkan Iman yang kuat guna membentengi dari serbuan narkoba, menerapakan dan membiasakan untuk berdisiplin dan jujur kepada orang tua maupun guru, mengenali ciri-ciri dan gejala pengguna narkoba, hindarilah itu semua, karena narkoba sangat bahaya bagi kehidupan Bangsa.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.