Pensiunan PNS Bangkalan Cabuli Gadis di Bawah Umur

Muhammad Usman (berkacamata) saat diamankan di Mapolres Bangkalan. Foto : Mukmin Faisal / MM

Bangkalan, (Media Madura) – Penyidik Reskrim Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menangkap Muhammad Usman di rumahnya Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh.

Kakek 65 tahun ini ditangkap karena mencabuli gadis dibawah umur berinsial SF yang tinggal satu lingkungan dengan Usman. Sejumlah kabar menyebut SF menderita keterbelakangan mental.

“Informasinya begitu, untuk membuktikan apakah korban keterbelakangan mental atau tidak, akan kami periksakan ke ahlinya,” kata Kapolres Bangkalan, Ajun Komisaris Besar, Anissullah M Ridha. Senin (06/11/2017).

Penangkapan Usman mengagetkan warga Kampung Junok. Sebab setelah pensiun sebagai pegawai negeri, tersangka lebih banyak mengisi hari-harinya tuanya dengan beribadah di masjid, ia pernah jadi takmir masjid, bahkan setelah tak jadi takmir, Usman rutin jadi imam khusus salat Magrib. Sesekali didaulat warga memimpin pembaacan tahlil bila ada warga meninggal dunia.

Namun, semua predikat baik itu langsung hancur karena Usman tak kuat menahan hawa nafsunya saat melihat seorang gadis muda berinsial SF melintas di depannya. Suatu dini hari, awal Oktober lalu, usai salat subuh, Usman nongkrong di sebuah warung dekat masjid. Tak lama berselang melintas SF yang baru pulang dari mengantar dagangan kue ke rumah bibinya.

Usman menarik tangan SF dan menyeretnya masuk ke warung. Dia meminta SF duduk sejenak di ranjang bambu dalam warung, ada pun Usman bergegas ke dapur menyeduh segelas kopi. Setelah menyeruput kopi, Usman menyetebuhi paksa SF. Korban sempat menolak dan mendorong Usman, tapi pelaku pantang mundur, SF pun tak berdaya.

“Besoknya diulangi lagi, di tempat yang sama, saat SF lewat langsung ditarik oleh tersangka ke dalam warung,” kata Anis.

Saat ditanya penyidik alasan dia berbuat mesum pada SF. Usman mengatakan persetubuhan itu dilakukan atas dasar suka sama suka. Dan kenapa SF tak dinikahi saja? “Saya sudah punya istri,” kata Usman.

Atas perbuatannya, Usman terancam 9 tahun penjara. Penyidik menjeratnya dengan pasal 286 KUHP tentang Pencabulan.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.